Sukses

Ketua MPR: Saya Prihatin 8 Orang Ditangkap Polisi karena Makar

Sebanyak 8 orang itu tengah mendekam di balik jeruji besi Markas Komando Brimob Polri karena makar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan prihatin atas penangkapan 8 orang terkait dugaan makar. Sebanyak 8 orang itu tengah mendekam di balik jeruji besi Markas Komando Brimob Polri.

"Saya lihat tadi, ada Ibu Rachmawati. Ya tentu saya prihatin, mudah-mudahan nanti bisa dijelaskan dengan baik, saya belum dapat laporan lengkap itu," ungkap Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Sebelumnya, Polri menangkap 10 orang di sejumlah tempat. Sebanyak delapan di antaranya diduga terkait rencana aksi makar jelang demo 2 Desember.

Karopenmas Mabes Polri Kombes Rikwanto mengatakan, mereka yang diamankan terkait dugaan makar adalah AD, kemudian E, AD lagi, KZ, RS, RA,SB, dan RK.

"Delapan di antaranya dikenakan tuduhan Pasal 107 junto Pasal 110 KUHP junto Pasal 87 KUHP (makar). Sedangkan 2 orang dengan inisial JA dengan RK, dikenakan Pasal UU ITE, Pasal 28," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (2/12/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini