Sukses

Cerita Wapres JK Usai Hadiri Aksi Damai 2 Desember di Monas

Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut melaksanakan ibadah salat Jumat bersama dengan para peserta aksi damai 2 Desember di Silang Monas, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut melaksanakan ibadah salat Jumat bersama dengan para peserta aksi damai 2 Desember di Silang Monas, Jakarta.

Dengan mengenakan baju koko lengan panjang berwarna putih dan celana panjang hitam serta peci hitam, JK berangkat dari Kantor Wakil Presiden sekitar pukul 11.30 WIB. 

Saat menuju ke Monas dan saat menunaikan salat Jumat turun hujan. Maka tak heran saat kembali sekitar pukul 13.00 WIB‎ ke kantor Wakil Presiden, bagian lengan kanan baju koko yang dikenakannya kotor dengan tanah. 

"Biasa, kita kan jalan di lumpur‎," ujar dia saat ditemui wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Meski demikian, JK menyatakan apresiasinya terhadap semangat para peserta aksi damai 2 Desember. Meski diguyur hujan lebat, tetapi para peserta aksi tetap bertahan di Silang Monas dan menggelar solat Jumat bersama.

"Saya menghargai semangatnya, hujan deras tidak ada yang goyang. Tidak ada yang berteduh, Semua tetap semangat," kata dia.

Sebelumnya, JK juga menyatakan kedatangannya bersama Presiden Jokowi ke Silang Monas dilakukan secara spontan. ‎Selain itu, dirinya juga yakin aksi hari ini berjalan dengan damai hingga selesai.

"Memang spontan tadi, direncanakan toh ke rakyat dan kita yakin bahwa itu pertemuan damai dengan doa jadi walaupun tentu Presiden mendengarkan apa yang niatnya dan tentu semuanya disalurkan ke jalur hukum," tandas dia. 

Aksi damai 2 Desember berjalan lancar sesuai kesepakatan antara Pemimpin GNPF MUI Rizieq Shihab dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Aksi damai 2 Desember dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir setelah salat Jumat sekira pukul 13.00 WIB. (Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.