Sukses

Khotbah Rizieq Shihab di Lokasi Aksi Damai 2 Desember

Khotbah Rizieq juga didengarkan Presiden Jokowi yang ikut menunaikan salat Jumat bersama peserta aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, menjadi khatib salat Jumat dalam demo 2 Desember yang digelar di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Demonstran yang diperkirakan berjumlah ratusan ribu orang itu menggelar salat Jumat di tengah hujan.

Dalam ceramahnya, Rizieq menyampaikan kewajiban setiap muslim dalam menjalankan dan mengamalkan Alquran. "Jangan memperolok-olok Alquran. Barang siapa memperolok Alquran, maka dia adalah murtad," ucap Rizieq, Jumat (2/12/2016).

Khotbah Rizieq juga didengarkan oleh Presiden Jokowi yang ikut menunaikan salat Jumat bersama jemaah lainnya. Saat mendengarkan khotbah Rizieq, Jokowi sedang berteduh di dalam tenda bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Wiranto.

Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian ada di atas panggung bersama Rizieq dan para ulama lain yang menjadi pimpinan dalam demo 2 Desember.

"Dia (Alquran) merupakan jantung Islam. Hari ini jutaan umat Islam datang ke Jakarta bukan untuk menghancurkan kebinekaan. Mereka datang untuk membela Alquran, untuk menegakkan hukum," ucap Rizieq.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.