Sukses

Aksi Damai 2 Desember Usai, Aa Gym dan Santrinya Punguti Sampah

Ratusan ribu massa aksi damai 2 Desember berangsur meninggalkan lokasi zikir dan doa bersama di Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan ribu peserta aksi damai 2 Desember berangsur meninggalkan lokasi zikir dan doa bersama di Monas, Jakarta Pusat. Beberapa sampah terlihat tercecer di lapangan setelah massa mulai membubarkan diri.

Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pun berinisiatif memunguti sampah yang ditinggal massa aksi damai 2 Desember di lapangan Monas. Tampak pimpinan Pesantren Daarut Tauhiid itu memunguti sampah bersama sejumlah santrinya di bawah rintik gerimis hujan.

"Ayo santri Daarut Tauhiid, semuanya turun bersihkan sampah. Semua mengarah ke sumber suara, ayo," seru Aa Gym menggunakan pengeras suara di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Sejumlah santri yang memang telah menyiapkan perlengkapan, seperti sapu dan plastik tempat sampah pun langsung mendatangi Aa Gym. Sesaat kemudian, mereka langsung memunguti sampah di halaman Monas.

Tak hanya santri, Aa Gym juga ikut memunguti sampah sisa ratusan ribu peserta aksi damai 2 Desember. Aa Gym dan beberapa santrinya membersihkan halaman Monas dengan mengenakan jas hujan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini