Sukses

Wali Kota Tarakan Ajak Warganya Manfaatkan Jaringan Gas Bumi

Kementerian ESDM telah menyiapkan 21 ribu jaringan gas untuk sambungan ke rumah tangga di beberapa kelurahan di Tarakan.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Tarakan, Sofian Raga, mengajak masyarakat yang lingkungan tempat tinggalnya telah mendapat jaringan gas (Jargas) untuk dapat beralih menggunakan bahan bakar gas untuk keperluan rumah tangga.

Hal ini untuk mendukung program pemerintah, yakni diversifikasi bahan bakar minyak ke bahan bakar bas. Gas bumi menjadi energi alternatif yang lebih hemat, bersih, dan aman.

Saat ini, sudah terdapat sebanyak 3.366 rumah tangga di Tarakan yang memanfaatkan energi baik gas bumi. Rumah tersebut berada di Kelurahan Sebengkok dan Kelurahan Karang Balik, Tarakan.

Kementerian ESDM tahun ini telah menyiapkan 21 ribu jaringan gas untuk sambungan ke rumah tangga di beberapa kelurahan di Tarakan. Hingga akhir tahun diharapkan lebih dari 24 ribu rumah tangga di Tarakan sudah dapat menikmati manfaat Gas Bumi sebagai bahan bakar untuk kebutuhan rumah tangga dan dapur.

Berikut ini adalah beberapa pengakuran warga Tarakan yang lebih dahulu menikmati manfaat jaringan gas bumi untuk rumah tangga.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • Gas Bumi adalah hasil proses alami berupa hidrokarbon yang dalam kondisi tekanan dan temperatur atmosfer berupa fasa gas yang diperoleh dari

    Gas Bumi