Sukses

Peserta Aksi Damai 2 Desember Sulap Kwitang Jadi Lahan Parkir

Polisi mengimbau kepada massa aksi damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat, agar membubarkan diri sebelum pukul 17.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Massa peserta aksi damai 2 Desember yang membludak di Monumen Nasional atau Monas menyebabkan sejumlah ruas jalan di Jakarta Pusat terhambat bahkan mati total. Sebab, selain jalan kaki, mereka juga pada akhirnya menyulap paksa Jalan Kwitang Raya dan Jalan Senen Raya menjadi tempat parkir kendaraan bermotor mulai dari roda dua hingga bus besar.

Pantauan Liputan6.com, massa aksi damai 2 Desember meninggalkan kendaraannya mulai dari sebelum Flyover Senen hingga kawasan sekitar Mal Atrium. Hasilnya, lajur tersebut menjadi padat dan tampak seperti lahan parkir umum.

Pemandangan itu membuat pengendara yang melintas di Flyover Senen menjadi penasaran. Mereka ramai-ramai menepikan motor dan mobilnya untuk sekedar melihat dan mengambil gambar dari atas.

Sementara itu, kepolisian mengimbau kepada massa aksi damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat, agar membubarkan diri sebelum pukul 17.00 WIB.

"Bagi para pendemo diimbau agar kembali ke tempat masing-masing atau ada yang berasal dari luar daerah agar mereka kembali ke tempat singgah," ujar Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

"Sehingga sebelum pukul 17.00 kondisi mulai normal, situasi lalu lintas kembali normal di silang Monas dan Sudirman," tandas Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini