Sukses

Datang Yuk ke IBF 2010

Islamic Book Fair (IBF) 2010 hadir kembali. Tema IBF ke-IX kali ini bertema "Membangun Generasi Islam Cerdas dan Mandiri" yang digelar 5-14 Maret.

Liputan6.com, Jakarta: Islamic Book Fair (IBF) 2010 hadir kembali. Tema IBF ke-IX kali ini bertema "Membangun Generasi Islam Cerdas dan Mandiri". "Yang menarik ini pameran yang terbesar di Asia Tenggara," ucap Ketua Pelaksana IBF Iwan Setiawan di studio SCTV Jakarta, Ahad (7/3), didampingi Habiburahman El Shirazy, penulis novel fenomenal Ayat-Ayat Cinta. Acara ini diadakan mulai 5 - 14 Maret.

Terbesar di Asia Tenggara karena menurut Iwan diikuti peserta dari Malaysia, Brunai Darussalam, dan sejumlah negara di Timur Tengah. Iwan mengatakan, IBF 2010 mendapat sambutan sangat luar biasa. Di sana digelar 358 stan yang diisi 145 perusahaan penerbit Islam. Selain buku, terdapat stan yang menjual aneka busana muslim dan makanan serta mainan anak.

Dari sekian buku yang ada, buku karya Habiburahman tentunya menyedot perhatian. Apalagi tahun ini sarjana Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu meluncurkan buku terbarunya, Bumi Cinta. Buku ini dianggap berbeda dengan novel-novel Habiburahman lain yang telah terbit. "Lebih ada pergulatan batin yang lebih dahsyat," tutur penulis kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 30 September 1976.

Selain buku-buku, dibuat pula sejumlah hiburan termasuk untuk anak-anak. Iwan berharap, acara ini mampu menghibur keluarga muslim. Yuk, berkunjung ke IBF 2010 di Istora Senayan, Jakarta.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini