Sukses

Wiranto: Presiden Apresiasi Aksi Damai 2 Desember Berjalan Tertib

Wiranto juga mengapresiasi masyarakat yang mengikuti aksi damai 2 Desember dengan tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah memadati Silang Monas, Jakarta, untuk mengikuti ibadah bersama. Presiden mengapresiasi kedatangan massa dalam aksi damai 2 Desember hari ini.

"Dalam sambutannya, Pak Presiden menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang datang dari jauh, zikir bersama, salat jemaah bersama. Presiden ucapkan terima kasih dapat berjalan tertib dan damai," kata Menko Polhukam Wiranto di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Wiranto menambahkan, agar peserta aksi damai 2 Desember tetap menjaga ketertiban saat kembali ke wilayah masing-masing.

"Presiden menyambut baik kedatangan masyarakat yang banyak," ujar Wiranto.

Wiranto juga mengapresiasi masyarakat yang mengikuti aksi damai 2 Desember dengan tertib.

"Mereka datang bukan berniat untuk unjuk rasa, tapi bersama melakukan doa bersama. Datangnya dengan hati yang tulus dan tenteram," Wiranto menjelaskan.

"Bahkan menjelang salat Jumat, saya keliling di Monas. Banyak ibu-ibu yang bawa makanan. Di jalanan banyak masyarakat yang partisipasi langsung. Ada yang masak 100 bungkus untuk partisipasi dalam kegiatan aksi ibadah," ujar Wiranto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini