Sukses

Bubar Diri, Peserta Aksi Damai 2 Desember Salami Polisi

Mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama aparat kepolisian yang mengamankan aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta aksi damai 2 Desember 2016 yang berada di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat membubarkan diri usai salat Jumat berjamaah dari Monas.

Pantauan di lapangan, Jumat (2/12/2016), sambil berjalan, sebagian dari mereka menyalami aparat kepolisian yang berjaga tepat di pintu gerbang Balai Kota DKI Jakarta.

Para demonstran berterimakasih kepada aparat kepolisian karena bekerja dengan baik saat aksi damai 2 Desember berlangsung.

"Terima kasih kepada bapak polisi. Aksi ini berjalan damai karena peran kalian," kata salah seorang pendemo yang membawa pengeras suara.

Tak hanya bersalaman, mereka juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama aparat kepolisian yang mengenakan jas hujan warna cokelat.

"Terima kasih buat bapak polisi," kata pendemo lainnya. 

Peserta demo 2 Desember foto dengan polisi (Liputan6.com/ Fachrur Rozie)

Aksi damai 2 Desember 2016 ini berjalan dengan tertib, sesuai dengan janji kepolisian yang disepakati GNPF MUI. Pihak GNPF MUI berjanji akan meminta para peserta aksi untuk kembali ke tempat masing-masing usai salat Jumat berjamaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.