Sukses

Massa Aksi Damai 2 Desember Dapat Pijat Gratis

Penyedia pijat gratis itu disediakan relawan untuk peserta aksi damai 2 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Selain fasilitas pembagian makan gratis, peserta aksi damai 2 Desember juga diberikan fasilitas pijat gratis. Berada di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Penyedia pijat gratis itu disediakan relawan Dompet Dhuafa dengan menggunakan mobil.

Direktur Mobilisasi Sumber Daya Dompet Dhuafa Bambang Suherman menyampaikan, alasan pihaknya menyediakan pijat gratis ini karena massa demo 2 Desember yang berjalan kaki menuju ke Monas dari Ciamis, Jawa Barat.

"Kami dengar kabar bahwa ada teman-teman jalan kaki dari Ciamis. Kita buat untuk menghilangkan keletihan, makanya kita rancang mobil pijat. Agar massa bisa aktivitas di sini lebih segar, sampai sini kan pasti lelah. Jangan sampai mereka ke sini tidak ikut aksi, kan kasihan mereka," kata Bambang di lokasi, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Selain di Jalan Medan Merdeka Selatan, mobil pijat tersebut juga terletak di beberapa titik di kawasan Monas. Tiap orang diberikan waktu 10 menit lamanya untuk dipijat oleh para pemijat. Tiap mobil memiliki puluhan pemijat.

"Kita kerja sama dengan tunanetra yang biasa memijat. Tapi, ada juga massa yang muda-muda juga ingin membantu memijat," ucap Bambang.

Puluhan Tukang Pijat Disediakan Untuk Peserta Demo 2 Desember

Mobil pijat itu tidak hanya diperuntukkan bagi massa yang berjalan kaki dari Ciamis saja. Para massa demo lain yang juga mengalami keletihan pun diperkenankan untuk memakai fasilitas itu.

Para massa demo 2 Desember yang ingin dipijat pun, kata dia, bisa meminta ingin dipijat di bagian tubuh mana saja, seperti kaki, tangan, atau bahkan kepala sekali pun. Bukan hanya pijat, pihaknya juga menyediakan fasilitas lain, seperti makanan gratis dan air gratis.

"Ada yang di kepala, tangan, kaki, tergantung request. Kita harap semoga ini semua bisa membantu," harap Bambang.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.