Sukses

Usai Temui Massa Demo 212, Jokowi-JK Kembali ke Istana Jalan Kaki

Usai salat Jumat, Jokowi pun berpesan agar peserta demo 212 pulang dengan tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan lapangan Monas usai salat bersama-sama para peserta demo 212 melaksanakan salat Jumat. Mereka kembali ke Istana Merdeka dengan berjalan kaki.

Pantauan di lapangan, Jumat (2/12/2016), Jokowi yang mengenakan kemeja putih langsung dikawal Paspampres kembali ke Istana setelah memberikan pidato singkat di hadapan peserta aksi damai 2 Desember. 

Pintu gerbang Istana Merdeka langsung ditutup begitu Jokowi memasuki Istana. Selang beberapa menit kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga berjalan kaki menyusul. Pintu gerbang Istana kembali ditutup setelah kedatangan Jusuf Kalla.

Presiden Jokowi menunaikan salat Jumat bersama peserta demo 212 di Monas. Dia jalan kaki menuju Monas dari Istana Merdeka di tengah guyuran hujan.

Usai salat Jumat, Jokowi pun berpesan agar peserta demo 212 pulang dengan tertib.

"Terima kasih dan selamat kembali ke tempat asal masing-masing, ke tempat tinggal masing-masing, terima kasih," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.