Sukses

Jokowi Dijaga Ketat Saat Bersama Massa Aksi Damai 2 Desember

Tenda Presiden Jokowi dan Wapres JK dijaga superketat oleh Paspampres saat salat bersama peserta aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bergabung bersama massa aksi damai 2 Desember menunaikan salat Jumat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Selain Jokowi, juga terlihat Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Wiranto.

Selama salat Jumat, tenda Presiden dan Wapres tampak dijaga superketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pegamanannya terlihat berlapis.

Pada lapis pertama, tenda Jokowi dan JK dijaga anggota kepolisian. Lapis berikutnya dijaga Paspamres yang berdiri berjajar. Kemudian lapis ketiga dijaga Paspampres yang mengenakan seragam hitam dan baret biru.

Dilansir dari Antara, tenda tempat Jokowi dan JK menunaikan salat Jumat dilapisi plastik dengan ornamen kain merah dan putih.

Saat salat Jumat berlangsung, hujan deras mengguyur jemaah yang merupakan peserta demo 2 Desember. Akibatnya, seluruh jemaah basah kuyup.

Usai salat Jumat, Presiden Jokowi memberikan pidato singkat di depan peserta demo 2 Desember. Sepanjang pidato itu, pesera demo mengumandangkan takbir berkali-kali.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar," pekik peserta demo, Jumat (2/12/2016), di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Presiden Jokowi pun langsung meninggalkan lokasi usai berpidato, dengan dikawal ketat Paspampres.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini