Sukses

Wapres Jusuf Kalla Imbau Aksi Damai 2 Desember Berjalan Aman

Wapres Jusuf Kalla mengharapkan agar aksi damai 2 Desember benar-benar berjalan dengan damai.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca mendung bahkan hingga hujan deras memayungi wilayah Jakarta Pusat bertepatan dengan digelarnya salat Jumat yang digelar oleh massa aksi damai 2 Desember di Silang Monas.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan cuaca tersebut lantaran banyak orang yang memanjatkan doa. Hal ini diharapkan membuat suasanya lebih tenang

‎"Cuacanya bagus, ini banyak orang berdoa soalnya‎," ujar dia sebelum meninggalkan Kantor Wakil Presiden ‎menuju Silang Monas, Jumat, (2/12/2016).

JK berharap juga agar jalannya aksi damai 2 Desember ini benar-benar berjalan dengan damai. "Tapi aman ya," ucap dia singkat.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menunaikan salat Jumat di Monumen Nasional (Monas). Jokowi dan JK akan berbaur bersama peserta aksi damai 2 Desember.

Jokowi didampingi Wapres JK, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Di bawah guyuran hujan, Jokowi dan JK berjalan kaki dengan santai sambil memegang payung menuju Monas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.