Sukses

Ada Demo 2 Desember, Toko dan Kantor di Sekitar Monas Tutup

Sejumlah petugas keamanan di sekitar lokasi mengatakan tutup toko dan kantor itu akibat demo 2 Desember ini.

Liputan6.com, Jakarta - Demo 2 Desember 2016 berdampak besar pada Ibu Kota. Pertama, kemacetan terjadi di sejumlah tempat. Tak hanya itu, toko dan kantor di sekitar lokasi demo yaitu Monumen Nasional (Monas) memilih tutup.

Pantauan Liputan6.com, mayoritas toko-toko dan perkantoran di Jalan Juanda Raya, tutup. Sejumlah petugas keamanan di sekitar lokasi mengatakan tutup toko dan kantor itu akibat demo 2 Desember ini.

"Ada demo makanya ditutup," kata salah seorang satpam saat ditanya Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/12/2016). Tempat dia bekerja, Samalfitro, adalah kantor penjual alat perkantoran, seperti mesin fotocopy, dan lainnya.

Tak senada dengan kantor tersebut, sebuah bank di jalan itu tetap buka normal seperti biasa. Walau memang pintu depan ditutup dan akses nasabah diarahkan ke belakang.

"Tetap buka, pelayanan bank tetap, hanya akses masuknya dialihkan ke belakang," imbuh Daniel, petugas bank itu menjelaskan tentang bukanya kantor pada demo 2 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini