Sukses

Berpayung Biru, Jokowi-JK Tiba di Monas Disambut Takbir

Jokowi memutuskan untuk menunaikan salat Jumat di Monas bersama peserta aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi memutuskan untuk menunaikan salat Jumat di Monas bersama peserta aksi damai 2 Desember. Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

Selain didampingi JK, Jokowi berjalan kaki dari dalam Istana Merdeka menuju Monas ditemani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam Wiranto, dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan.

Jokowi dan JK yang berkemeja putih terlihat memegang payung biru guna menghindari guyuran hujan. Sementara, Paspampres melakukan penjagaan ketat.

Saat tiba di lapangan Monas, Jokowi-JK dan rombongan langsung disambut takbir oleh peserta aksi damai 2 Desember. Jokowi-JK juga langsung diarahkan menuju panggung.

"Alhamdulillah dengan seizin Allah, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia ikut salat Jumat bersama. Allah Akbar," ungkap pemimpin aksi damai 2 Desember, KH Bachtiar Nasir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini