Sukses

Benda Diduga Granat Ditemukan di Toilet Bandara Soekarno-Hatta

Benda diduga granat itu ditemukan di toilet pria.

Liputan6.com, Tangerang - Benda diduga granat ditemukan di toilet pria area lobi Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta. Benda tersebut berada dalam dua kotak yang disimpan di pintu masuk toilet.

Penemuan dua kotak kecil berwarna hijau itu berawal ketika seorang cleaning service bernama Abdul Halim mengecek dan membersihkan toilet. Menurut Abdul, saat dia masuk kondisi toilet masih ramai oleh pengunjung.

Namun setelah beberapa saat situasi toilet sepi, Abdul Halim masih melihat kotak tersebut di balik pintu toilet. Curiga dengan kotak yang tidak ada pemiliknya itu, Abdul Halim melapor ke petugas TIS angkasa Pura II.

Kemudian petugas membuka kotak tersebut dan telihat benda berbentuk seperti granat. Melihat temuan itu petugas Angkasa Pura (AP) II langsung melapor ke anggota TNI AD yang bertugas di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

Kepala Aviation Security Bandara Soekarno Hatta Tommy Bawono mengatakan, dua benda yang mirip granat itu ditemukan di tong sampah saat petugas cleaning service ketika membuang tisu, sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kemudian melihat benda menyerupai granat. Benda tersebut masih diduga," ujar Tommy.

Dia juga mengatakan satu granat yang ditemukan masih bisa dibuka, sedangkan granat yang satunya lagi dililit dengan menggunakan lakban warna hijau. "Masih kami selidiki terkait penemuan ini," tutup Tommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.