Sukses

Jokowi-JK Khusyuk Dengarkan Khotbah Salat Jumat Aksi 2 Desember

Duduk di saf paling depan, Jokowi dan JK tampak khusyuk mendengarkan khotbah Jumat bersama peserta aksi damai 2 Desember

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah guyuran hujan deras, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Jumat di Monumen Nasional (Monas) bersama para peserta aksi damai 2 Desember.

Duduk di saf paling depan, Jokowi dan JK tampak khusyuk mendengarkan khotbah Jumat yang disampaikan Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Selain didampingi Wapres JK, terlihat pula Menteri Agama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berpesan agar para peserta aksi damai 2 Desember tidak menimbulkan kerusuhan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. "(Harapannya) sesuai komitmen‎ bersama yang sudah diajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh, ya," tegas Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,Jumat pagi.

Aksi damai 2 Desember tengah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Monas, Jakarta Pusat. Aksi damai ini diisi dengan doa bersama dan akan ditutup dengan salat Jumat berjamaah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini