Sukses

Aksi Damai 2 Desember, Ratusan Aparat Siaga di Rumah Ahok

Ratusan polisi dan tentara berjaga di luar kompleks dan jalan masuk menuju rumah Ahok saat aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan polisi dan tentara berjaga di luar komplek dan jalan masuk menuju rumah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat aksi damai 2 Desember. Di kediaman gubernur nonaktif DKI Jakarta itu tak ada aktivitas mencolok. Semuanya berjalan normal.

Para petugas asyik bercengkerama. Mereka menenteng senjata laras panjang, sementara badan mereka dilapisi rompi antipeluru.

Dari pantauan Liputan6.com setidaknya ada delapan titik yang dijaga polisi dan tentara. Mereka berada di pintu-pintu masuk rumah, depan rumah, dan jalan menuju rumah Ahok.

Kemudian, polisi juga berjaga di dua titik dekat Waduk Pluit, tiga titik sekitar Kampung Luar Batang, dan satu titik utama di Kantor Polsek Penjaringan.

"Iya, kami siaga," kata Kapolsek Penjaringan Kompol Bismo Teguh pada Liputan6.com di Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2016).

Namun Bismo tak menyebut jumlah personel yang disiagakan di rumah Ahok saat demo 2 Desember.

"Nanti saya infokan lagi," ucap Bismo.

Aktivitas di kompleks perumahan elite ini berjalan normal. Warga tetap beraktivitas seperti biasa. Beberapa kafe mewah juga tetap buka, anak-anak asyik berenang di kolam renang yang langsung berbatasan dengan laut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.