Sukses

Diguyur Hujan, Jokowi dan JK Salat Jumat di Monas

Presiden Jokowi akan melaksanakan salat Jumat di Monumen Nasional (Monas) bersama peserta aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan salat Jumat di Monumen Nasional (Monas) bersama dengan peserta aksi damai 2 Desember. Jokowi berjalan kaki dengan beberapa pejabat lain menuju Monas. 

Hal ini menjawab permintaan para peserta damai 2 Desember yang ingin bisa salat Jumat bersama Presiden Jokowi. Turut berjalan bersama Jokowi adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM Wiranto.

Saat berjalan Presiden Jokowi menyapa Wakil Presiden Jusuf Jalla,"Pak Wapres ikut juga. Hujan, lo, nanti masuk angin," katanya.

Jusuf Kalla pun menanggapi sapaan dari Jokowi, "Tidak apa-apa, saya ngikut Presiden," katanya. Saat Presiden dan rombongan keluar dari Istana Negara, keamanan di depan Istana pun langsung dibuka.

Aksi damai 2 Desember tengah berlangsung sejak pukul 08.00 WIB di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Aksi damai ini diisi dengan doa bersama dan akan ditutup dengan salat Jumat berjemaah.

 

(Yas/Gdn) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini