Sukses

Polwan Berhijab Jadi Sasaran Selfie Massa Demo 2 Desember

Di tengah-tengah orasi, beberapa peserta aksi damai 2 Desember terlihat menikmati suasana taman Monas sambil menunggu waktu salat Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada hal menarik di sela-sela aksi demo 2 Desember 2016 di Monas, Jakarta Pusat. Ratusan ribu peserta aksi tumpah ruah di lapangan Monas dengan menggelar orasi, zikir, dan doa bersama untuk keutuhan NKRI.

Di tengah-tengah orasi demo 2 Desember, beberapa peserta terlihat menikmati suasana taman Monas sambil menunggu waktu salat Jumat. Tak sedikit warga yang mengabadikan momentum ini dengan mengambil foto.

Beberapa polisi wanita (polwan) dan komando wanita angkatan darat (kowad) yang tengah berjaga-jaga di sekitar lokasi pun jadi sasaran selfie warga yang datang. Sebagian massa pun mengantre untuk bisa foto bareng polwan dan kowad yang berhijab.

"Saya minta foto sama mba-mba tentara ini buat masukin instagram saya, biar eksis aja," ujar peserta aksi damai 212, Palih di Monas, Kamis (2/12/2016).

Peserta aksi damai 212 berfoto selfie bersama TNI wanita. (Cyntya Lova)

Serda D Ayu mengatakan, pembagian logistik minuman ini menjadi bentuk aksi mereka mengayomi masyarakat yang mengikuti aksi damai ini.

"Kami bertugas mengamankan aksi ini agar berjalan dengan damai tidak terjadi kerusuhan," ujarnya.

Ia berharap aksi damai ini berjalan dengan lancar dan aman hingga akhir.

Demo 2 Desember digelar sebagai lanjutan dari aksi 4 November 2016. Dalam aksi itu, massa menuntut penuntasan kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga menistakan agama.

Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka. Berkasnya telah diserahkan kepolisian ke kejaksaan. Sidang rencananya akan digelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kasus bermula saat video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang telah diedit tersebar di media sosial. Ahok kemudian dituduh telah menistakan agama. (Cyntya Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini