Sukses

Jokowi Minta Peserta Demo 2 Desember Jaga Keamanan

Presiden berpesan agar aparat TNI-Polri mengawal demo 2 Desember aman dan tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi meninjau Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Di sela inspeksi sarana olahraga untuk Asian Games, Jokowi berpesan untuk massa demo 2 Desember.

"Ya sesuai komitmen bersama yang sudah dilakukan. Saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya," kata Jokowi di sela kunjungan ke GBK, Senayan, Jumat (2/12/2016).

Jokowi jga berpesan agar para aparat dapat menjaga demo 2 Desember agar semua berjalan aman.

Disinggung penangkapan delapan orang terkait rencana makar, Jokowi menyerahkan hal itu kepada Kapolri.

"Tanyakan Kapolri, ditanyakan Kapolri," ujar presiden.

Delapan orang ditangkap beberapa saat sebelum demo 2 Desember. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan dari delapan orang yang ditangkap salah satunya adalah Sri Bintang Pamungkas. Dugaan sementara mereka terkait makar.

Pengacara Rachmawati Soekarnoputri, Aldwin membenarkan kliennya dijemput penyidik kepolisian dan berada di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Selain Rachma, ada juga Ahmad Dhani dan Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.