Sukses

Tak Datang ke Rumah Lembang, ke Mana Ahok Saat Demo 2 Desember?

Rumah Lembang sudah dipenuhi warga untuk bertemu dengan Ahok meski demo 2 Desember tengah berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - Saat demo 2 Desember, calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok batal menemui warga di Rumah Lembang pagi ini.

Hal itu disampaikan tim pemenangan Ahok-Djarot, Clara Tampubolon di depan puluhan warga yang sedang menunggu Ahok.

"Hari ini Pak Basuki tidak dapat hadir di Rumah Lembang atas saran tim pemenangan," ujar Clara di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Clara pun membacakan pesan Ahok kepada para warga yang menunggunya di Lembang.

"Mohon maaf kami tidak dapat datang ke sana karena kondisi lalu lintas tidak memungkinkan berada di sana tepat waktu," kata Clara saat membacakan pesan dari Ahok.

"Saya menggunakan waktu di rumah untuk menandatangani buku yang akan dijual relawan. Saya harap maklumnya," ucap dia.

Menurut Clara, Ahok sempat bersikeras datang ke Rumah Lembang untuk menemui warga. Namun, tim pemenangan terus meminta Ahok untuk tetap berada di rumahnya, mengingat adanya demo 2 Desember.

"Dari Pantai Mutiara menuju Menteng adalah hal yang cukup sulit. Beliau sejak pagi masih bersikeras untuk datang, tapi kami dari tim pemenangan mengutamakan keselamatannya juga. Utamakan warga di sini juga," kata Clara.

Mendengar pengumuman tim pemenangan, warga pun membubarkan diri. Sebagian warga terlihat kecewa.

"Ya kecewa enggak bisa ketemu. Tapi enggak apa-apa Minggu depan ke sini lagi," ujar Andika, salah satu warga.

Clara menyebut Rumah Lembang akan dikosongkan dan warga yang berkumpul disarankan pulang. "Akan lebih baik kita pulang ke rumah ya," ucap Clara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini