Sukses

Pasukan Gabungan Jaga Ketat Gereja Katedral Saat Demo 2 Desember

Gereja Katedral merupakan salah satu lokasi vital yang dijaga ketat selama demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Massa telah memadati Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat pagi untuk mengikuti demo 2 Desember. Massa tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, tapi juga dari sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Guna mengamankan jalannya demo 2 Desember, pasukan gabungan TNI dan Polri diterjunkan di sejumlah tempat, terutama di tempat-tempat vital. Salah satunya di Gereja Katedral, yang lokasinya berdampingan dengan Masjid Istiqlal.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, ratusan pasukan terlihat bersiaga. Pasukan diketahui dari Yon Arhanudse 15 TNI Angkatan Darat asal Semarang, Jawa Tengah.

"Ada 200 aparat yang berjaga di sekeliling Katedral, sementara (baru) seratus yang ada. Seratus lagi baru tiba (menyusul)," kata Juwari, salah satu prajurit saat berbincang di depan pagar Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Juwari mengungkapkan, pasukan kompi dari Semarang ini tiba pukul 22.00 WIB, Kamis 1 Desember malam tadi. Mereka mulai berjaga sejak pukul 01.00 WIB dini hari tadi, untuk mengamankan gereja selama demo 2 Desember berlangsung.

Sejauh ini kondisi di sekitar Katedral kondusif dan aman terkendali. "Sejauh ini masih aman, belum ada yang aneh-aneh," ujar Juwari.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.