Sukses

Suguhan Nasi Bakar untuk Peserta Demo 2 Desember di Monas

Nasi bakar itu disediakan kelompok Muslim Cinta Jakarta dan relawan lainnya untuk peserta demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta Massa demo 2 Desember sudah memenuhi kawasan Silang Monas, Jumat pagi ini. Salah satu kelompok masyarakat yang ikut bergabung adalah Muslim Cinta Jakarta.

Namun, keberadaan kelompok Muslim Cinta Jakarta ini bukan untuk berorasi. Melainkan untuk menyiapkan konsumsi bagi peserta demo 2 Desember.

Seorang relawan Muslim Cinta Jakarta Furgana mengatakan, kelompoknya menyiapkan 4.000 lebih bungkus nasi bakar, makanan ringan, kurma, dan air mineral untuk peserta demo 2 Desember.

"Kami dari organisasi Islam, Muslim Cinta Jakarta dan dibantu oleh lembaga Alqurani Learning sengaja menyiapkan makanan nasi bakar untuk peserta secara swadaya," ujar Furgana di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Menurut wanita yang mengenakan gamis dan kerudung serba hitam itu, mereka bergerak menyiapkan konsumsi untuk menyambut kaum Muslim dari berbagai penjuru Tanah Air.

"Saudara-saudara kita kan banyak yang dari luar kota, bahkan ada kan yang dari Ciamis berjalan kaki. Mereka sebagai tamu kita sambut di sini dengan baik," kata Furgana seperti dilansir Antara.

Dia menambahkan, penyiapan konsumsi dilakukan bersama sejak Kamis 1 Desember sore kemarin. Dia mengatakan, banyak donatur Muslim yang ikut membantu pendanaan konsumsi itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini