Sukses

Pasukan Berkuda Jaga Istana Saat Demo 2 Desember

Ada delapamn pasukan berkuda yang diturunkan untuk bersiaga menjaga Istana saat demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan Istana Kepresidenan Jakarta saat demo 2 Desember terus bertambah. Kali ini datang pasukan berkuda dari Brimob Polri.

Pasukan berkuda baru tiba di halaman Istana Merdeka sekitar pukul 09.00 WIB. Ada delapan pasukan berkuda yang diturunkan untuk bersiaga menjaga Istana saat demo 2 Desember.

Setibanya di lokasi, pasukan kuda langsung berbaris membentuk formasi sejajar.

Pasukan Berkuda Jaga Istana Saat Demo 2 Desember

Kasubden Turangga AKP Kadarman mengatakan, pasukan berkuda hanya akan bersiaga di depan Istana, tepatnya di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Pasukan berkuda hanya diturunkan saat kondisi tertentu seperti demo 2 Desember ini.

"Hari ini kita turunkan delapan kuda. Kuda-kuda ini dari Belanda. Kami datang dari Mako Brimob Kelapa Dua. Memang pasukan ini hanya untuk pengamanan khusus seperti sekarang ini," kata Kadarman di lokasi, Jumat (2/12/2016).

Sebagian kuda berpatroli keliling Istana. Mereka dibagi beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri atas tiga kuda. Mereka menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara dari depan pintu Istana hingga ke lampu lalu lintas Veteran III.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.