Sukses

Diliburkan, Siswi SMA Berseragam Ikut Demo 2 Desember di Monas

Mereka hanya ingin melihat ramainya demo 2 Desember yang mereka sebut sebagai aksi salat Jumat termegah sepanjang sejarah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak delapan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ikut demo 2 Desember di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Para pelajar ini mengaku sengaja datang ke lokasi demo karena sekolahnya sedang diliburkan. Namun, liburnya sekolah mereka bukan karena adanya aksi demo, melainkan ada sebab lain.

"Tadi kita cuma ngambil nomer ujian doang. Besok Senin ujian soalnya, makanya sekarang diliburin buat belajar di rumah," kata seorang pelajar ini.

Mereka yang bersekolah di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini mengaku sudah mendapatkan izin dari para guru dan orangtua untuk ikut demo 2 Desember.

"Sudah, kok. Kami sudah izin. Sudah diizinin sama guru. Sama bapak juga diizinin," terang yang lainnya.

Para pelajar wanita ini mengaku tak akan mengikuti jalannya demo 2 Desember hingga selesai. Mereka hanya ingin melihat ramainya aksi yang mereka sebut sebagai aksi salat Jumat termegah sepanjang sejarah Indonesia.

"Paling sampai jam sepuluh kami di sini. Kan disuruh pulang buat belajar di rumah," kata yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.