Sukses

Berpeci dan Berserban, Kapolri Orasi di Panggung Demo 2 Desember

Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta peserta aksi demo 2 Desember menjadikan momen ini untuk beribadah.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menaiki panggung demonstrasi 2 Desember. Tito mengapresiasi massa yang sudah berkumpul dengan tertib untuk melaksanakan ibadah.

Kapolri berdiri bersama Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan. Berpeci dan berserban putih, Tito memberikan sedikit ceramah.

"Kita semua umat Islam berkumpul di tempat ini dengan suasana damai, tenteram dan membahagiakan kita semua. Panitia meminta kepada kepolisian untuk melaksanakan acara ini. Kita memfasilitasi kegiatan di sini, sehingga bisa terakomodir dengan baik," kata Tito disambut riuh peserta aksi damai 2 Desember.

Tito mengibaratkan suasana Monas pagi ini yang dipadati peserta aksi 2 Desember bak Padang Arafah.

"Kita merasakan berapa indahnya Islam. Kita merasakan bagaimana suasana hari ini, seperti suasana melaksanakan ibadah haji di Padang Arafah," kata Tito.

"Oleh karena itu kita laksanakan ibadah. Kita dekatkan hati kita dengan niat semata-mata kepada Allah SWT. Dan sekaligus mendekatkan hati kita kepada bimbingan kita, Nabi Muhammad SAW," Tito menambahkan di tengah massa aksi 2 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini