Sukses

Srikandi Berhijab Punguti Sampah Massa Demo 2 Desember

Ribuan orang yang akan melakukan demo 2 Desember mulai memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang yang akan melakukan demo 2 Desember mulai memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Selain alunan zikir dan takbir, ada pemandangan yang menyita perhatian, yakni puluhan perempuan yang memunguti sampah-sampah di kawasan Monas.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Jumat (2/12/2016), para Srikandi berhijab itu dengan cekatan mengambil sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh massa aksi.

Tak hanya itu, beberapa dari mereka justru menawarkan kepada peserta demo 2 Desember lainnya untuk membuang sampah ke plastik yang mereka bawa.

"Ayo sampahnya sini, dibuang di sini," kata beberapa srikandi berhijab.

Perempuan-perempuan yang masih berusia muda tersebut tergabung dalam Satgas Kebersihan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Aksi para srikandi dari Satgas Kebersihan GNPF MUI ini pun disambut antusias massa demo 2 Desember.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini