Sukses

Peserta Demo 2 Desember Merapat ke Monas, Lalin Jaktim Padat

Sambil berjalan di samping kiri jalan, peserta demo 2 Desember dengan kompak mengucap takbir dan kalimat tasbih.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta demo 2 Desember mulai merapat ke kawasan Monumen Nasional atau Monas sejak pagi, Jumat (2/12/2016). Masuk ke Ibu Kota, mereka ramai-ramai melalukan aksi longmarch dari titik kumpul menuju lokasi gelar sejadah di Monas.

Di kawasan Jakarta Timur, pukul 07.50 WIB, massa demo 2 Desember mulai memadati sejumlah jalan. Mereka melalui tiga titik, yakni Jalan Matraman Raya, Jalan Pramuka, dan kawasan Manggarai.

Mereka berjalan kaki dengan mengenakan warna pakaian yang sama, yakni putih, lengkap dengan peci dan sejumlah serban. Atribut lainnya juga ikut dibawa, seperti bendera bertuliskan kalimat syahadat. Bahkan bendera negara Palestina juga disertakan.

Sambil berjalan di samping kiri jalan, peserta demo 2 Desember dengan kompak mengucap takbir dan kalimat tasbih. Suara salah seorang dari perwakilan pendemo lantang disuarakan melalui pengeras suara. Ia membimbing yang lainnya melantunkan zikir dan doa.

"Allahu akbar... Allahu akbar... Lailahaillallah Muhammadurrasulullah...," ucap peserta demo melalui pengeras suara di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur.

Meski berjalan di pinggir kiri jalur kendaraan bermotor, massa yang menumpuk membuat lalu lintas terhambat. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa memperlambat laju kendaraannya. Bahkan, ada yang menyerah dan menunggu peserta demo 2 Desember sudah tidak memadati lalu lintas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini