Sukses

Massa Demo 2 Desember Bergerak, Jalan Mampang-Kuningan Lumpuh

Peserta demo 2 Desember yang akan mengikuti doa dan zikir bersama di Monas terus bergerak.

Liputan6.com, Jakarta Peserta demo 2 Desember yang akan mengikuti doa dan zikir bersama di Monas terus bergerak. Mereka pun melakukan longmarch menuju lokasi.

Pantauan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (2/12/2016), ribuan peserta yang berasal dari Mampang, Jakarta Selatan, melakukan longmarch. Mereka memenuhi jalan yang digunakan pengendara motor dan mobil.

Jumlah peserta demo 2 Desember kian bertambah banyak saat melalui Jalan Kuningan. Massa memadati ruas jalan tersebut. Bahkan, hingga meluber ke jalur bus transjakarta.

Peserta demo 2 Desember terus bergerak di Monas Jakarta Pusat.

Akibatnya, kondisi arus lalu lintas di Jalan Mampang dan Kuningan pun macet parah, bahkan nyaris lumpuh.

Demo 2 Desember digelar sebagai lanjutan dari aksi 4 November 2016. Dalam aksi itu, massa menuntut penuntasan kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diduga menistakan agama.

Ahok telah ditetapkan sebagai tersangka. Berkasnya telah diserahkan kepolisian ke kejaksaan. Sidang rencananya akan digelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Kasus bermula saat video pidato Ahok di Kepulauan Seribu yang telah diedit tersebar di media sosial. Ahok kemudian dituduh telah menistakan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini