Sukses

Peserta Demo 2 Desember Mulai Berdatangan, Monas Masih Steril

Massa dari berbagai daerah, Kamis malam mulai mendatangi kawasan Monas untuk ikut demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Massa dari berbagai daerah, Kamis malam mulai mendatangi kawasan Monas, Jakarta Pusat untuk bersiap mengikuti demo 2 Desember. Namun, mereka tak bisa memasuki kawasan yang masih dinyatakan steril itu.

Fajhulah, warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang ditemui di kawasan Monas mengaku sudah tiba bersama delapan rekannya sejak pukul 22.00 WIB. Namun, rencana masuk diurungkan karena kawasan tersebut belum boleh dimasuki oleh umum hingga Jumat pagi.

"Niatnya, mau langsung stay (tinggal) saja di sini sampai pagi, tapi nggak boleh masuk," kata Fajhulah yang ke Monas menggunakan KRL seperti dikutip Antara, Jumat (2/12/2016).

Masyarakat yang datang ke Monas untuk demo 2 Desember pada Kamis malam juga berasal dari daerah di luar Jabodetabek lainnya seperti Tasikmalaya dan Garut, Jabar. Namun, kawasan Monas masih steril dari masyarakat umum untuk persiapan acara doa bersama.

Selain petugas keamanan, orang yang masuk hanyalah yang berkepentingan menyiapkan fasilitas acara. Beberapa kendaraan untuk menyediakan air minum, air wudu, peralatan obat-obatan, dan kendaraan taktis tampak berdatangan.

Alas untuk acara doa bersama dan salat Jumat berjamaah juga sudah digelar lengkap dengan tempat wudu yang melingkari Monas.

Demo 2 Desember 2016 rencananya akan digelar di Monas mulai Jumat pagi dengan pembacaan zikir, salawat, hingga diakhiri salat Jumat berjamaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.