Sukses

Tanpa Senjata, Aparat Keamanan Tiba di Lokasi Demo 2 Desember

Sebagaimana dijanjikan, para personel pengamanan ini juga tak terlihat membawa senjata apa pun di demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Personel pengamanan demo 2 Desember dari Polda Metro Jaya telah tiba di kawasan silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Rombongan aparat ini terlihat masuk ke kawasan Monas Jumat dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Seperti dikutip dari Antara, Jumat (2/12/2016), para personel kepolisian ini diangkut menggunakan 11 bus dan diturunkan di Jalan Medan Merdeka Timur untuk memasuki silang Monas dari pintu Timur Laut.

Laiknya pengamanan kegiatan penyampaian pendapat 4 November lalu, para polisi ini juga mengenakan atribut peci dan sorban, yang membungkus seragam cokelat khas kepolisian. Selain itu, sebagaimana dijanjikan, para personel pengamanan ini juga tak terlihat membawa senjata apa pun.

Demo 2 Desember yang akan diisi antara lain dengan doa bersama itu akan dimulai pada pukul 8.00 WIB dan berlangsung hingga ditutup dengan salat Jumat bersama di silang Monas.

Peserta demo 2 Desember bukan hanya berasal dari Jabodetabek, melainkan juga dari beberapa kota lain berbagai daerah yang datang menggunakan bus serta berjalan kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.