Sukses

Polisi Imbau Peserta Demo 2 Desember Tidak Membawa Anak-Anak

Boy juga meminta agar tak ada peserta demo 2 Desember yang membawa senjata tajam dan bambu runcing.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengimbau masyarakat yang mengikuti demo 2 Desember untuk tidak membawa serta anak-anak. Diketahui, dalam aksi damai tersebut akan dilakukan doa bersama, tausiah, dan salat Jumat bersama di lapangan Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

"Polisi mengingatkan karena di Monas biasanya cukup panas, jadi dianjurkan agar tidak membawa anak-anak atau balita ke silang Monas," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Boy Rafli Amar di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

"Monas kalau pagi masih enak, tapi kalau sudah siang kan panas," sambung dia.

Boy juga meminta agar tak ada peserta demo 2 Desember yang membawa senjata tajam dan bambu runcing dalam aksi doa bersama hari ini.

"Yang dianjurkan adalah membawa sajadah. Peralatan salat untuk umat muslim tentunya sangat penting, kemudian bawa minuman ringan," ujar Boy.

Lanjutnya, Polri memperkirakan massa demo 2 Desember yang akan memenuhi silang Monas bisa mencapai ribuan orang. Baik itu dari DKI Jakarta dan sekitarnya serta dari berbagai daerah lainnya.

"Kurang lebih 200 ribu sampai 250 ribu orang. Nanti kita lihat kapasitasnya di silang Monas 700 ribu ya, kalau memenuhi sampai belakang berarti kurang lebih ya segitu," ucap Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.