Sukses

2.000 Peserta Demo 2 Desember dari Tangsel Menumpang KRL Pagi Ini

Untuk keberangkatan Jumat pagi, massa demo 2 Desember ada yang menggunakan sepeda motor, mobil, namun mayoritas menumpang KRL.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 2.000 peserta demo 2 Desember dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dipastikan akan mengikuti aksi damai di kawasan Monas, Jakarta Pusat pada Jumat pagi ini. Massa tersebut berasal dari berbagai ormas Islam di Kota Tangsel.

"Ada Forum Masjid Mushala BSD, Front Pembela Islam Kota Tangsel, HTI Kota Tangsel, elemen masyarakat, Bamus Kota Tangsel, serta elemen mahasiswa," kata Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat, Abdul Rozak, Kamis (1/12/2016).

Menurut dia, massa demo 2 Desember yang berangkat dari Kota Tangsel sudah terkoordinir dan tercatat oleh pihaknya. Namun, jumlah tersebut akan bertambah bila ada yang berinisiatif untuk berangkat sendiri tanpa ikut rombongan.

Untuk keberangkatan Jumat pagi, massa ada yang menggunakan sepeda motor, mobil, namun mayoriras menumpang KRL dari lima stasiun. Seperti Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong, Stasiun Sudimara, Stasiun Jurang Mangu dan Stasiun Pondok Ranji.

"Ada juga yang berangkat dari belakang Giant Bintaro, berangkat pukul 07.00 WIB. Ada Dishub, TNI/Polri dan Satpol PP yang membantu mengamankan keberangkatan," kata Rozak.

Sementara Kepala Bagian Oprasional Polres Tangerang Selatan Komisaris Hadi Supriyatna mengatakan, pengamanan pihak kepolisian berada di titik kumpul massa yang akan berangkat untuk demo 2 Desember.

"Sekitar 1.000 personel gabungan akan menjaga keberangkatan serta menjaga keamanan di wilayah Tangerang Selatan. Titiknya di polsek- polsek, stasiun, pusat perbelanjaan dan tempat keramaian," jelas Hadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini