Sukses

Hidayat Nur Wahid Ajak Jokowi Salat Jumat Bersama di Monas

Dengan pemberian izin dari Jokowi dan JK, Hidayat menegaskan agar demo besok bukanlah yang anarkis, seperti juga isu akan adanya makar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengingatkan kalau demo 2 Desember sudah diizinkan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres RI Jusuf Kalla. Karena itu, Hidayat meminta agar demo yang dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat berjalan damai. Bahkan, dia juga mengajak Jokowi ikut salat Jumat bersama.

"Suara saya pribadi, kalau misalnya Bapak Jokowi berkenan salat Jumat bersama itu pastinya sangat bagus," ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dengan pemberian izin dari Jokowi dan JK, Hidayat menegaskan agar demo 2 Desember bukanlah aksi yang anarkis, seperti juga isu akan adanya makar.

"Penting betul untuk diingatkan bahwa aksi damai besok sudah diizinkan oleh pemerintah, juga artinya bukan aksi yang anarkis atau seperti isunya makar. Maka harus memahami, antara perserta aksi dan aparat, mereka bukan musuh, pecinta NKRI, apalagi kalau sesama muslim, maka kedua pihak haru saling menjaga," papar Hidayat.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta komitmen Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait kabar pelarangan mobilisasi massa dari daerah yang dilakukan kapolda. Dia berharap agar massa dari luar Jakarta tidak dipersulit jika ingin mengikuti demo 2 Desember.

"Apa yang sudah dijanjikan Bapak Kapolri, tidak ada pelarangan dari kapolda untuk bisa datang ke Jakarta benar dilaksanakan di tingkat lapangan. Rakyat kita sudah dewasa kok. Kemarin (demo) tanggal 4 November juga damai sampai jamnya," tegas Hidayat.

Dirinya pun memastikan diri untuk hadir turut serta dalam demo hari ini. Namun, Hidayat menegaskan, kehadirannya tidak mewakili dirinya sebagai Pimpinan MPR maupun pejabat negara, melainkan sebagai sesama umat Islam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.