Sukses

Ustaz Arifin Ilham Berangkat dari Bogor untuk Demo 2 Desember

Arifin Ilham mengaku akan turut serta dalam demo 2 Desember.

Liputan6.com, Bogor - Ustaz Arifin Ilham memimpin istighasah dan tabligh akbar yang diselenggarakan Polresta Bogor Kota. Acara dihadiri sekitar 1.000 warga terdiri dari ulama, umaro, santri dan ormas di Bogor. Dia mengaku akan turut serta dalam demo 2 Desember.

"Insya Allah besok kami berangkat jam 6.00 pagi. Ada 50 bus lebih yang berangkat ke sana," ujar Arifin.

Menurut dia, aksi yang akan dipusatkan di seputar Monas untuk menuntut keadilan terkait dugaan penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kita di sana untuk berzikir dan berdoa. Kita akan bahu-membahu dengan TNI Polri untuk menjaga NKRI," kata dia.

Ia berharap demo 2 Desember ini tidak oleh pihak yang ingin memancing di air keruh.

"Makanya kita memohon kepada Allah aksi ini dijaga dari provokator," ujar Arifin.

Turut hadir di acara tersebut, Asisten Sumber Daya Manusia Mabes Irjen Pol Jodi Rosito mewakili Kapolri, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigjen Nana Sudjana, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan Ketua MUI Kota Bogor Adam Ibrahim.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui Asisten Sumber Daya Manusia Mabes Irjen Pol Jodi Rosito berpesan agar semua elemen masyarakat Bogor kompak menjaga keutuhan NKRI dari segala macam gangguan dan bibit-bibit perpecahan.

"Bapak Kapolri juga meminta ulama untuk bahu membahu menjaga kemajuan demi kesatuan bangsa," kata Jodi Rosito.

Ulama mempunyai peranan penting menjaga keutuhan NKRI lantaran pendiri negara bukan hanya dari TNI dan Polri, tetapi juga melibatkan ulama.

"Diharapkan demo 2 Desember nantinya berlangsung lebih tertib ketimbang aksi 4 November yang sempat diwarnai kericuhan," ujar Jodi Rosito.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.