Sukses

Demo 2 Desember, Karyawan Perkantoran Sudirman-Thamrin Tak Libur

Namun, para karyawan ini mengaku tidak khawatir jika harus masuk bertepatan dengan demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu orang akan ikut demo 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat. Beberapa dari mereka akan berjalan kaki melalui jalan-jalan protokol. Namun, para karyawan yang berkantor tak jauh dari Monas tak diliburkan saat demo berlangsung.

Mayoritas karyawan di perkantoran sepanjang Jalan Jend Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat mengatakan belum ada pengumuman tentang libur besok.

"Sama kayak (demo 4 November) sebelumnya mungkin. Kerja hanya setengah hari, habis makan siang dipulangin. Tapi itu kantor yang lain, kalau gue tetep saja balik jam tiga sore," kata Annas M Ikrom (27) yang berkantor di MidPlaza, Sudirman, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia mengaku tidak khawatir jika harus masuk besok. Sebab, melalui media massa, kepolisian, dan TNI telah menjamin aksi 2 Desember tersebut akan berjalan damai.

"Ya pasti lihat dari berita. Kalau memang (aksi) kondusif, ya, enggak libur," ujar Annas.

Imma Trianti (28) yang bekerja di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat juga mengaku demikian. Kantornya tak memberi pemgumuman esok akan diliburkan.

"Masih simpang siur sih buat besok. Tapi demo kemaren sih enggak diliburin. Tapi pas sudah pada datang (habis makan siang) disuruh pada pulang," terang wanita yang sedang hamil tersebut.

Sebelumnya, Rizieq Shihab, selaku pemimpin demo 2 Desember 2016 meminta agar pemerintah memberi libur kepada karyawan pada saat demo 2 Desember berlangsung. Dia meminta jalan protokol di kawasan Sudirman dan MH Thamrin sepi layaknya car free day. Sebab, usai salat Jumat di Monas, dia dan ulama yang ikut demo ingin menyapa demonstran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini