Sukses

Kakek-Kakek dan Nenek-Nenek Ikut Demo 2 Desember

Kakek 3 cucu ini, meninggalkan anak istrinya demi ikut demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Peserta demo 2 Desember tak hanya mereka yang muda-muda saja. Para lansia pun tak mau kalah. Bahkan para kakek-kakek dan nenek-nenek itu datang dari Jawa Tengah ke Jakarta. Mereka datang sejak kemarin malam.

"Saya datang sama teman-teman pengajian," kata Marno (64) seorang peserta aksi dari Jawa Tengah, Klaten, di Masjid Istiqlal, Kamis 1 Desember 2016.

Marno, sudah sampai di Jakarta kemarin pagi. Ia berangkat bersama puluhan teman-teman satu pengajiannya. Kakek 3 cucu ini, meninggalkan anak istrinya demi ikut demo 2 Desember.

"Aksi kemarin (4 November) saya juga ikut, harus dikawal," ucapnya.

Pensiunan guru ini, menginap di Masjid Istiqlal bersama teman-teman sepengajiannya. Meski Marno punya sanak saudara di Jakarta Utara.

"Saya ingin turut serta sama yang lain," kata Marno.

Sedangkan Yulitati (57) asal Lampung, bergabung dengan ibu-ibu pengajian lainnya. Ia datang bersama putranya.

Nenek satu cucu ini ngotot pergi ke Ibu Kota demi ikut demo 2 Desember meski ia tengah sakit. Yuli menginap di kontrakan anak keduanya di Pejompongan.

"Berangkat sama-sama, tapi saya ke tempat anak, nggak kuat kena angin malam," kata Yuli.

"Salat subuh ke sini lagi," tambah Yuli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.