Sukses

Hidayat Nur Wahid Pastikan Ikut Demo 2 Desember

Hidayat meminta agar demo 2 Desember tidak dicitrakan negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) mengaku akan ikut serta dalam Demo 2 Desember yang digelar di depan silang Monas, Jakarta.

"Tentunya sebagai umat Islam, saya akan hadir dalam aksi super damai tersebut," ujar Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Namun, ia menegaskan, kehadirannya dalam demo 2 Desember besok tidak mewakili dirinya sebagai Pimpinan MPR maupun pejabat negara.

"Tentunya saya datang bukan sebagai Wakil Ketua MPR, saya tidak mewakili MPR. Saya datang karena saya umat Islam," ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Selain itu, Hidayat pun meminta agar demo 2 Desember itu tidak dicitrakan negatif. Unjuk rasa yang dimotori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu juga jangan dinilai sebagaio gerakan anti-NKRI.

"Karena mereka cinta NKRI makanya mengawal proses hukum ini, mereka juga cinta NKRI jadi jangan dibilang tidak cinta NKRI," tandas Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini