Sukses

Peduli Massa Demo 2 Desember, Ibu-Ibu di Depok Bagi Makanan

Sebanyak 5 ribu bungkus makanan dan obat-obatan disiapkan untuk massa pendemo 2 Desember.

Liputan6.com, Depok - Ratusan ibu-ibu memadati pinggir trotoar Jalan Ir Juanda Depok, Jawa Barat. Mereka akan membagikan sejumlah makanan dan obat-obatan kepada massa yang tengah berjalan kaki dari Bogor menuju Monas, Jakarta mengikuti demo 2 Desember.

Koordinator aksi Widi Prasetyo (40) mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian sebagian warga Depok yang tergabung dalam majelis taklim yang berada di Kecamtan Cimanggis dan Sukmajaya, Kota Depok terhadap Aksi Bela Islam jilid III atau demo 2 Desember.

"Inisiatif ibu-ibu yang tidak mau agamanya dinistakan. Mereka mengumpulkan uang pribadinya dan akan menyambut rombongan dari Bogor menuju Monas," ujar Widi, kepada Liputan6.com, Kamis (1/11/2016).

Nantinya mereka akan memberikan sejumlah barang yang dibutuhkan untuk mengembalikan energi kepada massa pendemo yang long march dari Bogor ke arah Monas. Adapun yang diberikan yakni makanan, minuman, obat-obatan. Jumlah mencapai 5.000 bungkus.

"Hari ini mereka khusus menyiapkan diri membantu saudara mereka yang sedang long march," ujar Widi.

Widi menuturkan, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari koordinator long march Bogor bahwa rute yang mereka lalui yakni, Jalan Raya Bogor, Jalan Juanda, dan Margoda.

"Aksi Bela Islam jilid III harapannya agar kepolisian mengambil langkah tegas supaya Ahok segera ditangkap," Widi memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini