Sukses

Temui Fakta Baru Terkait Sumber Waras, KPK Temui BPK

KPK akan mengonfirmasi dan memvalidasi mengenai data dan informasi baru yang diperoleh BPK terkait kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan belum menghentikan penyelidikan kasus dugaan penyimpangan pembelian lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras. KPK hingga kini masih melakukan pengumpulan informasi, data, dan fakta terkait kasus itu.

"KPK memang belum pernah menghentikan kasus Sumber Waras ini, penyelidikannya loh ya, penyelidikan kasus Sumber Waras belum dihentikan" ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Agus menjelaskan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pertemuan itu untuk mengonfirmasi dan memvalidasi mengenai data dan informasi baru yang diperoleh BPK terkait kasus ini.

"Saya dapat info soal fakta baru (dari BPK) kasus Sumber Waras. Makanya BPK mau ketemu KPK. Kelihatannya ada bukti baru mengenai Sumber Waras," ucap Agus.

Tapi, Agus masih belum mau merinci soal temuan baru itu. Dia mengaku, belum tahu persis data dan informasi apa yang ditemukan BPK.

Yang jelas, KPK akan berhati-hati terhadap kasus ini. Terutama dalam menindaklanjuti temuan BPK. Sebab, saat ini DKI Jakarta tengah memasuki musim kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Saya khawatir, nanti dikira ini kita main politik. Ya hati hati juga kita," ujar Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini