Sukses

Fahri Hamzah: Setnov Pimpin DPR, Saya Klop Lagi

Fahri Hamzah mengaku cocok bekerja sama dengan Ketua DPR yang kembali dilantik yakni Setya Novanto.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku cocok bekerja sama dengan Ketua DPR yang kembali dilantik, yakni Setya Novanto atau Setnov. Alasannya, dia pernah bersama sebelumnya.

"Ini kan transisi masih goncang kan. Terus terang dengan Pak Akom itu perlu proses. Tapi dengan Pak Nov sudah pernah setahun kan. Jadi kayak klop lagi," ujar Fahri di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Fahri melihat terpilihnya Setnov sebagai Ketua DPR menghadirkan suasana baru serta memberi kenyamanan. Ia mengaku telah memiliki pemahaman yang sama dalam membangun DPR.

"Ini juga saya kira yang menyebabkan seluruh anggota DPR dan pimpinan fraksi-fraksi mendukung kembalinya beliau. Dan saya sebagai wakil dan teman-teman yang menjadi wakil tugasnya memperkuat secara kolektif kolegial tim yang sudah ada," ujar dia.

Fahri menyebut, kepemimpinan awal DPR sangat solid. Namun, dia membantah DPR saat dipimpin Akom mengalami perpecahan.

"Kita akan lebih solid lah karena kan kita sudah understanding. Dulu sudah pernah sangat kelihatan solid tentu berikutnya juga akan solid lagi," tukas Fahri.

Setya Novanto telah resmi dilantik kembali menjadi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin, dengan persetujuan dalam rapat paripurna Rabu 30 November 2016 kemarin. Pria yang karib disapa Setnov ini dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Mahkamah Agung (MA) Suwardi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini