Sukses

Danrem 161 Pastikan Tak Ada Warga NTT Ikut Demo 2 Desember

Untuk menjaga situasi Korem 161 sudah menghimbau semua komandan Kodim untuk terus berkoordinasi dengan para bupati atau wali kota.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Resimen Militer 161 Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Heri Wiranto memastikan tidak ada warga Nusa Tenggara Timur yang ikut terlibat dalam demo 2 Desember 2016 yang akan di gelar di lapangan Monas Jakarta.

"Sejauh ini sesuai hasil pemantauan seluruh unsur di NTT, tidak ada kelompok-kelompok yang berangkat ke Jakarta. Mari kita jaga agar kondisi di NTT terus aman dan kondusif," ujar Heri kepada Liputan6.com, Rabu (1/12/2016).

Heri mengatakan, untuk menjaga situasi di NTT, dirinya sudah menghimbau semua komandan kodim untuk terus berkoordinasi dengan Kapolres, para Kepala Daerah dan unsur Forkompinda unutk menjaga wilayahnya.

"Saya imbau kepada seluruh Kodim agar mereka terus berkomunikasi dan sampai saat ini saya terus mendapat laporan dari seluruh wilayah di NTT," kata Danrem.

Terkait Pilkada serentak di tiga wilayah yakni, Kota Kupang, Lembata dan Flores Timur, Heri menjelaskan hingga saat ini situasi di tiga wilayah itu masih kondusif. Dalam pesta demokrasi tersebut, pihaknya bertugas memberi bantuan pengamanan kepada pihak kepolisian.

"Meski kondusif tetapi kami terus waspada, tak perlu lengah. Mudah-mudahan terus kondusif hingga terselenggaranya Pilkada nanti," ujar Heri.

Dia menghimbau kepada seluruh masyarakat khusunya di tiga wilayah yang akan menyelenggarakan Pilkada agar tetap menciptakan suasana yang aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.