Sukses

Demo 2 Desember, Commuterline Siagakan 5 Rangkaian Tambahan

Hal ini sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan pengguna kereta saat demo 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuterline Jabodetabek (KCJ) menyiagakan 5 rangkaian kereta tambahan. Hal ini sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan pengguna kereta saat demo 2 Desember.

"Masyarakat jangan khawatir. Kami akan menyediakan rangkaian cadangan tambahan commuterline apabila terjadi lonjakan penumpang. Ini masih tentatif melihat situsional," ujar VP Communication PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis 1 Desember 2016.

Eva memastikan operasional KRL, terutama stasiun yang dekat dengan lokasi demo 2 Desember, Monas dan Masjid Istiqlal tetap berlangsung normal dengan mengoperasikan 881 perjalanan kereta.

Ia juga mengimbau pengguna kereta yang memiliki tujuan Stasiun Juanda dan Gondangdia untuk beralih ke Stasiun Cikini. Diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi di kedua stasiun ini.

Selain menambah rangkaian cadangan, saat demo 2 Desember, PT KCJ juga menyiapkan loket manual dan 5 perangkat mobile di Stasiun Juanda, serta 2 perangkat mobile di Stasiun Gondangdia. (Cynthia Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini