Sukses

Harapan Demokrat Usai Setnov Kembali Jadi Ketua DPR

Setya Novanto resmi kembali jadi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin dengan persetujuan rapat paripurna Rabu 30 November kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan berharap kembalinya Setya Novanto sebagai Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin bisa membawa parlemen jadi lebih baik. Dia memastikan partainya tidak masalah dengan pergantian tersebut.

"Enggak apa-apa, itu sepenuhnya hak Golkar. Kita harapkan tentunya lebih baguslah. Pertama kinerja DPR, kedua kepercayaan rakyat bisa meningkat lagi," ujar Syarief di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Mengenai kunjungan kerja (kunker) anggota dewan yang sempat dibatasi oleh Akom, Syarief menyebut selektif itu memang perlu.

"Karena ada memang kunjungan (kerja) yang dirasa perlu, tidak semuanya jelek. Kalau harus selektif, ya selektif. Tapi kalau dibatalkan semua tentu perlu pendalaman lagi," kata Syarief.

Setya Novanto resmi kembali jadi Ketua DPR menggantikan Ade Komarudin dengan persetujuan rapat paripurna Rabu 30 November kemarin.

Pria yang karib disapa Setnov ini dilantik oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Mahkamah Agung (MA) Suwardi.

Usai dilantik, Setnov pun bicara soal kunjungan kerja (kunker) para anggota dewan.

"Itu (kunker) kan diatur dalam tatib (tata tertib), tatib sudah mengatur saya rasa kita lanjutkan. Jangan sampai tidak," ucap Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.