Sukses

Apel Gabungan, Aparat Keamanan Siap Sambut Demo 2 Desember

Kapolda Metro Irjen Iriawan berharap demo 2 Desember dapat berjalan kondusif hingga selesai salat Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya terus mempersiapkan pengamanan demo 2 Desember 2016. Apel pasukan pun digelar di Lapangan Monas, Jakarta, dengan diikuti oleh 3.539 personel gabungan.

Apel tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan Pangdam Jaya Jenderal Teddy Lhaksmana.

"Kami melakukan gelar apel guna memastikan untuk mengecek, peralatan, sarana, personel, dan cara bertindak," kata Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan usai apel di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Iriawan berharap acara besok dapat berjalan kondusif hingga selesai salat Jumat. Dalam acara itu, akan diisi dengan doa dan zikir yang dimulai pukul 08.00 WIB.

"Acara akan dari pagi jam 08.00 WIB, doa zikir sampai setelah Jumatan lalu bubar. Setelah salat Jumat akan kembali ke tempat masing-masing," lanjut dia

Jumlah personel gabungan keamanan yang akan diturunkan dalam demo 2 Desember itu dinilai cukup. Meski enggan menyebut jumlahnya, pasukan gabungan Polri dan TNI siap sepenuhnya mengamankan dan memfasilitasi jalannya aksi.

"Pasukan pokoknya cukup untuk melayani tentunya. Pihak pengamaanan dari Polri-TNI agar bisa berjalan aman lancar terkendali. Kita bersama juga menyiapkan fasilitas seperti sajadah, karpet, WC umum, ambulans, dan semua terkoordinasi maksimal," ujar Kapolda Metro Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini