Sukses

2.120 Mawar Akan Dibagikan Saat Demo 2 Desember

Organisasi massa Gerakan Ibu Nusantara (GIN) mendukung aksi damai yang akan digelar pada demo 2 Desember 2016 dengan berbagai kegiatan.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi massa Gerakan Ibu Nusantara (GIN) mendukung demo 2 Desember dengan berbagai kegiatan sesuai dengan ciri kaum ibu.

"GIN memberikan dukungan penuh kepada seluruh elemen yang akan mengikuti Aksi Damai 212 yang dikomandoi oleh GNPF MUI. Begitu pun GIN akan memberikan kontribusi sesuai kemampuannya sebagai organisasi kaum ibu," kata Ketua Umum PP GIN, Neno Warisman, seperti dikutip dari Antara, Kamis (1/12/2016).

Neno menjelaskan, dukungan yang akan diberikan antara lain lewat GIN Kid, yaitu program lagu anak-anak yang bertema perjuangan. Tujuannya untuk menyemangati para ayah yang akan ikut Demo 2 Desember.

Nantinya, kata Neno, lagu berjudul "Selamat Berjuang Ayah" akan dinyanyikan oleh siswa SDIT yang akan dilakukan di SD masing-masing yang dikoordinir oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

"GIN Kids ke depan Insya Allah akan dibuat kelengkapan albumnya 'Ayah Pejuang Ayah Pemberani' ini untuk menjadi bahan pembelajaran karakter di sekolah maupun rumah," ujar Neno.

Program lain, yaitu GIN Klin, untuk menjaga kebersihan. Cita-cita GIN Klin, kata Neno, adalah menjadi lokomotif gerakan kebersihan di mana pun sampai bisa menjadi gerakan bersih tanpa sampah di Padang Arafah dengan jargon "Ummat Bersih, Ummat Terpilih.

"Gerakan GIN Klin akan bekerja sama dengan pihak-pihak pemerintah dan masyarakat secara bahu-membahu, gotong-royong, dan sustainable, berkelanjutan," kata dia.

Selain itu, juga akan dilakukan GIN Love, yaitu gerakan kasih sayang. Pada demo 2 Desember, GIN akan membagikan mawar merah sebanyak 2.120 kepada massa aksi, polisi dan tentara."

GIN Love, kata Neno, akan menjadi lokomotif bagi gerakan kasih sayang di masyarakat agar tercapai kedamaian dan keindahan peradaban mulia yang dicita-citakan. Jargonnya "Islam Kasih Sayang, Islam Rahmat Seluruh Alam".

"GIN Love ini bertujuan menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa perdamaian hanya dapat diwujudkan dengan rasa cinta kasih," ujar Neno.

Nantinya, mereka juga akan menyelipkan kertas berisi doa pada bunga yang dibagikan agar Aksi Damai 212 dirahmati Allah, berjalan damai, dan memohon agar doa-doa tersebut dikabulkan Allah.

Neno menjelaskan, keterlibatan GIN pada Aksi Damai 212 sebagai bagian dari komitmen GIN mencintai Pancasila dan UUD 1945 dalam NKRI. Di mana kaum ibu merupakan bagian masyarakat yang paling berkepentingan atas tegaknya supremasi hukum demi tercapainya sistem kehidupan yang lebih baik untuk anak serta keluarga.

GIN, kata Neno, sebagai organisasi massa yang memiliki visi, misi dan program strategis jangka panjang untuk peradaban bangsa  Indonesia. Karena itu, setelah Aksi Damai 212, GIN akan melanjutkan GIN Kids dan mencanangkan program GIN Eko dan GIN Green serta berbagai program strategis lainnya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.