Sukses

Bus Transjakarta Tetap Beroperasi Saat Demo 2 Desember

Penyesuaian rute hanya dilakukan apabila demo 2 Desember tersebut mengakibatkan layanan terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Demo 2 Desember yang akan digelar elemen ormas dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dinyatakan tak mengganggu operasional bus Transjakarta. Aksi tersebut akan berlangsung di Lapangan Monas, Jakarta, sejak pukul 08.00 WIB hingga selepas salat Jumat.

"Aksi damai di kawasan Monumen Nasional pada 2 Desember 2016 tidak akan menganggu operasional PT Transjakarta dalam melayani para pelanggan," ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia mengatakan, seluruh rute dan koridor PT Transjakarta tetap berjalan normal tanpa terkecuali untuk melayani para pelanggan. "Koridor 1 hingga 12 tetap akan beroperasi normal," ujar dia.

Penyesuaian rute hanya dilakukan apabila demo tersebut mengakibatkan layanan terganggu. Pihaknya akan terus memantau kondisi lapangan. Setiap perkembangan akan dijadikan bahan untuk dapat melayani pelanggan dengan maksimal.

"Bila aksi damai di kawasan Monumen Nasional pada 2 Desember 2016 menutup akses Transjakarta maka rute perjalanan akan disesuaikan," ujar dia.

Ia juga meminta pelanggan Transjakarta untuk berangkat lebih awal agar meminimalisasi gangguan saat demo 2 Desember 2016 mendatang yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.