Sukses

Setnov 3 Kali Salah Ucap Saat Dilantik Jadi Ketua DPR

Setya Novanto kembali dilantik jadi ketua DPR menggantikan Ade Komarudin.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik saat Setya Novanto kembali dilantik jadi ketua DPR menggantikan Ade Komarudin. Politikus yang akrab disapa Setnov salah tiga kali saat mengucapkan sumpah jabatannya.

Wakil Ketua Mahkamah Agung Suwardi yang memimpin langsung sumpah jabatan pun meminta Ketua Umum Partai Golkar itu mengulangi kembali.

Berikut petikan sumpahnya:

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman kepada Pancasila dan undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945.

Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi kehidupan demokrasi,  serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan.

Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional, demi kepentingan bangsa, dan negara kesatuan negara Republik Indonesia."

Namun, di kata terakhir Setya salah mengucapkan sumpah.

"Dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Suhadi.

"Dan kesatuan Republik Indonesia," ucap Setnov menirukan, namun salah.

"Ulangi, dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Suhadi lagi.

"Dan kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia," timpal Setnov.

"Ulangi, dan negara kesatuan Republik Indonesia," kata Suhadi.

"Dan negara kesatuan Republik Indonesia," ‎tutup Setnov dan dilanjutkan salam-salaman tanda ia sah kembali menjadi Ketua DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.