Sukses

Polisi Depok Siapkan Air Mineral untuk Massa Demo 2 Desember

Herry mengatakan, pihaknya bakal fokus pada dua titik konsentrasi massa, yakni Jalan Transyogi dan Jalan Raya Bogor.

Liputan6.com, Depok - Polresta Depok menerjunkan 1.000 personel untuk mengamankan massa yang berangkat ke Monumen Nasional untuk demo 2 Desember nanti.

"Polres ada 680-an personel. Kami juga di-backup dari Polda dan Brimob jadi totalnya sekitar 1.000-an lebih personel yang akan mengamankan jalannya massa," kata Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan usal Apel Kesiapsiagaan di Lapangan Malporesta Depok, Rabu (30/11/2016).

Herry mengatakan, pihaknya bakal fokus pada dua titik konsentrasi massa, yakni Jalan Transyogi dan Jalan Raya Bogor. Pihaknya akan mengawal hingga ke perbatasan Jakarta Timur.

"Titik jalurnya temen-temen kita yang dari Bogor terutama Cianjur," kata Herry.

Dia menambahkan, pihaknya masih belum mengetahui secara pasti jumlah massa yang bergerak di jalur tersebut. Namun, diprediksi angkanya mencapai ribuan.

"Estimasi dari Cianjur masih dikordinasikan. Jumlah masa yang melewati jalan Raya Bogor ada 1.000 massa. Melewati tol ada 1.000 massa. Naik kereta 300 massa," ucap Herry.

Dia menambahkan, selain mengamankan, pihaknya juga akan memberikan air mineral kepada para demonstran.

"Ini inisiatif dari kami. Karena kami tahu mereka pasti ada yang kecapekan," Harry menandaskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini